Universitas Swasta di Bandung yang Memiliki Jurusan Informatika: Wajib Tau!

by bambang, 7 Jun 2024
Di era sekarang, hampir semua yang kita lakukan pasti berkaitan dengan teknologi. Dari bangun tidur, mematikan alarm, lalu memesan makanan melalui aplikasi, semua berkaitan dengan teknologi. Teknologi telah menjadi bagian tak terpisahkan dari rutinitas kita. Dengan begitu, tentunya kita ngga mau ketinggalan tentang teknologi, kan? Nah, supaya kita bisa menyesuaikan diri dengan teknologi yaitu dengan masuk ke Universitas yang memiliki jurusan Informatika.

Banyak sekali Universitas di Bandung yang memiliki jurusan Informatika. Dari universitas top hingga underrated, dibawah ini bakal ada list rekomendasi  universitas khususnya swasta yang  patut untuk dipertimbangkan. 

Telkom University (Tel-U) 

Universitas ini memang sudah terkenal dengan jurusan Informatikanya. Kampus yang berlokasi di Bojongsoang, Bandung ini memiliki akreditasi UNGGUL dan menempati peringkat 1 Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Indonesia versi Kemenristekdikti, Webometrics, Times Higher Education World University Ranking, Science and Technology (SINTA), UniRank dan SCImago.

Ma’soem University

Universitas swasta lain yang menawarkan jurusan Informatika adalah Ma’soem University. Kampus ini menawarkan biaya paling murah diantara universitas swasta lain di Bandung. Banyak fasilitas yang ditawarkan kampus ini juga yang menunjang pembelajaran Informatika seperti Lab. Komputer, Lab. Animasi Multimedia, Lab. Jaringan, dan Lab. IOT. Tertarik untuk daftar? Kunjungi masoemuniversity.ac.id.

Universitas Pasundan (Unpas) 

Unpas adalah universitas selanjutnya yang memiliki jurusan Informatika. Teknik Informatika Unpas sudah terakreditasi Internasional Provisional Accreditation (PA) – IABEE. Mahasiswa Unpas juga akan memiliki kemampuan mengembangkan tailor-made multiplatform software dengan kualitas yang baik. Serta dibekali dengan softskill dalam Pengembangan Innovation & Entrepreneurship.

Universitas Komputer Indonesia (UNIKOM) 

Universitas rekomendasi terakhir adalah UNIKOM. Akreditasi dari jurusan Informatikanya pun tidak usah diragukan karena sudah terakreditasi unggul pada tahun 2023. Kampus ini juga memiliki spesialisasi di bidang teknologi dan informasi.  Selain membekali ilmu teknologi, UNIKOM juga akan membekali mahasiswanya dengan jiwa enterpreneur. Menarik, kan?

Itulah beberapa kampus swasta di Bandung yang memiliki jurusan Informatika. Jika kalian tertarik untuk mendaftar salah satu dari kampus diatas, kalian bisa mengunjungi  langsung ataupun daftar melalui website kampus mereka.

 

Artikel Terkait

Artikel Lainnya

 
Copyright © 2024 UniversitasDiBandung.com
All rights reserved